Home » , » Download E-book Novel Inferno Karya Dan Brown

Download E-book Novel Inferno Karya Dan Brown

Written By Hanson on Sabtu, 10 Mei 2014 | 23.14



Setelah lama ditunggu, akhirnya novel terbaru dari Dan Brown, penulis Best Seller serial Da Vinci Code terbit juga. Novel itu bertajuk Inferno yang konon, artinya Neraka. Inferno yang saya baca ini adalah versi terjemahan Bahasa Indonesia. Heheu. Versi bahasa Indonesia agaknya terbit mundur dari jadwal semula ya. Hmm..
Saya menanti novel ini dengan penuh harap. Maklum, saya penyuka karya-karya Dan Brown. Imajinasinya yang digabungkan dengan fakta historis membuat saya mengaguminya. Beberapa novelnya banyak ditentang sejumlah kalangan. Tetapi bagi saya, selama ini Brown telah membuat karya-karya yang cerdas dan mendebarkan.
Seperti karya Brown lainnya, Inferno merupakan novel thriller, terkait pembunuhan, pemecahan kode, dan melibatkan situasi yang mengancam keamanan nasional. Tokoh utamanya tetap Robert Langdon, seorang profesor dari Harvard University yang ahli dalam simbologi.
Kisah bermula saat Langdon tersadar di sebuah rumah sakit di Florence, Italia, dengan kondisi luka tembakan di kepala. Langdon tak mampu mengingat kejadian yang dialaminya dalam beberapa hari terakhir. Di tengah kebingungannya, seorang dokter dibunuh tepat di depan dia. Langdon pun melarikan diri dari seorang pembunuh yang mengejarnya. Dalam pelariannya, ia dibantu seorang dokter cantik, Sienna Brooks.
Dikejar pembunuh di negara yang asing, Langdon juga dihadapkan dalam situasi yang mengancam kelangsungan hidup jutaan nyawa di dunia. Demi menyelamatkan jutaan nyawa, Langdon dan Sienna dipaksa memecahkan kode dari puisi epik Dante Alighieri, The Divine Comedy. Karya itu menggambarkan neraka sebagai jagat berstruktur rumit, dihuni oleh arwah, yang terperangkap antara hidup dan mati.
Apa sebenarnya yang dicari Langdon? Berhasilkah mereka menghentikan situasi genting tersebut?
Seperti novel sebelumnya, Brown menghantarkan pembaca ke tempat-tempat spesifik yang dilukiskan secara nyata. Bahkan, ketika membaca novel ini, kamu pasti akan penasaran dengan tempat-tempat itu dan bahkan akan berusaha meng-google-nya. Brown berhasil mendeskripsikan tempat-tempat itu secara sempurna.
Sayangnya, bagi saya Inferno adalah sebuah antiklimaks. Di novel ini, Brown kerap mengulang-ulang kisah. Perasaan deg-degan yang biasanya muncul saat saya membaca karya-karya Brown yang lain, tidak berbekas. Dan ketika masalah “keamanan nasional” itu terpecahkan, Brown memberi ending yang tidak memuaskan. Seperti meninggalkan kesan, “Terus apa? Udah gitu aja?”
Di novel sebelumnya, dia mengenalkan saya pada berbagai macam organisasi. Opus Dei, Freemason, Vatikan. Brown membuat saya penasaran dan mencari tau fakta dari organisasi itu. Saya sudah membaca kelima buku Dan Brown lainnya yakni Da Vinci Code, Angel & Demons, Deception Point, Digital Fortress, dan The Lost Symbol. Namun bagi saya, Inferno menduduki rangking paling akhir dari seluruh karya Brown. Brown seperti menyajikan kisah yang terkesan ditulis dengan terburu-buru.
Agaknya, novel ini memang dipersiapkan untuk difilemkan. Gambaran mengenai plot tempat, dan tokoh cukup jelas. Sayangnya, inti dan konflik permasalahan kurang kuat. Peran antagonis yang dimainkan lemah dan tidak membawa suasana yang menegangkan. Bahkan tokoh antagonisnya sudah terlihat samar di tengah cerita. :p
Pembaca setia novel Dan Brown pasti tahu, keunggulan karya-karya Brown -selain sisi fakta historis- juga terletak pada kekuatan tokoh antagonis yang tak terduga. Hmm..saya mungkin akan lebih menyukai versi filemnya nanti dibandingkan buku ini. Mungkin..hehe
Tetapi, Brown berhasil mengajak pembaca berfikir dan lebih cermat melihat sekitar. Dia pandai dalam menyampaikan pengetahuan tentang karya seni, sastra, dan sejarah. Bahkan, Brown mengangkat tema overpopulasi yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya. Wah, topik overpopulasi versi Brown ini bisa jadi bahan diskusi lanjutan dengan teman-teman nanti jika sudah membaca novelnya. :)
Seperti biasa, versi bahasa indonesia dibuat dengan terjemahan yang rapi, tanpa typo. Bahasa yang dituturkan dalam novel juga bahasa yang mudah dicerna namun tetap mengandung unsur sastra. Buku ini tetap menarik untuk dijadikan referensi bacaan tahun ini, bahkan bisa menjadi bahan diskusi ringan dengan kawan-kawan. Bintang tiga untuk Inferno :)
“Tempat tergelap di neraka dicadangkan bagi mereka yang tetap bersikap netral di saat krisis moral”
Inferno, Dan Brown
 Judul              : Inferno (Neraka)
Penulis           : Dan Brown
Penerbit         : Versi Asli: Doubleday, New York 2013 | Indonesia: Bentang Pustaka
Bulan Terbit    : September 2013, - hlm


Untuk mendownload novelnya silahkan klik link di bawah ini 
Download E-book


Download E-book

Download E-book

Download E-book

Download E-book

Download E-book

Download E-book

Download E-book










Download novel inferno , novel kraya dan brown , download novel inferno karya dan brown , e-book novel dan brown , download novel inferno bahasa indonesia , e-book novel inferno bahasa indonesia
Share this article :

21 komentar:

  1. file not found T^T

    reupload dong gaaan :D

    BalasHapus
  2. Kok 'File Not Foud'... tolong diperbarui dong link-nya pingin baca banget soalnya..!! please!

    BalasHapus
  3. link donloadnya mati gan, bs kirim via email gak? email ane king_jack_unity@yahoo.co.id
    thx b4

    BalasHapus
  4. gak bisa di download ni mas file nya expired

    BalasHapus
  5. udah lama aq nyari ebooknya yg inferno,akhirnya ketemu juga thanks,gan.

    BalasHapus
  6. link matii gan, ada alternatif link lain gak ???

    BalasHapus
  7. Can you please reupload the link?

    BalasHapus
  8. Nice Blog":

    Silahkan Jika Berkenan Untuk Novel Format E-book Lengkap Bisa
    Contact : +628994278829

    BalasHapus
  9. Link download-nya ga bisa gan... mohon diperbaiki.
    Makasih

    BalasHapus
  10. Linknya sudah mati. Tolong diupload lagi.
    Terima kasih

    BalasHapus
  11. bang bisa kirim email gak bang? linknya udah di blok T_T
    email : king_jack_unity@yahoo.co.id

    BalasHapus
  12. Gan, link nya mati
    Reupload dong

    BalasHapus
  13. gak bisa di download bang, upload ulang ke tempat lain aja bang

    BalasHapus
  14. gmn nh, gan...
    nggk bs d download file ny..
    sharebeast udh kena banned oleh US Gov..
    Re-Upload dong ke tempat lain..

    Plsssss, plossssss...

    BalasHapus

Pengikut

Hanson Siagian. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Indonesia Belajar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hanson siagian
Proudly powered by Blogger